Senin, 03 November 2014

Sejarah R.N.Q



SEJARAH BERDIRINYA ROHIS NURIL QOLBY
(R.N.Q.)
SMK NEGERI 3 KOTA BEKASI

SMK Negeri 3 Kota Bekasi mulai didirikan pada tanggal 19 Maret 2006, bersamaan dengan berdirinya SMK Negeri 3 Kota Bekasi, kegiatan Keagamaan mengambil porsi yang cukup besar, hal ini karena Visi SMK Negeri 3 Kota Bekasi yang ingin membentuk siswa yang kompeten dan dapat bersaing secara global namun tetap mempunyai karakter keimanan dan ketakwaan yang kuat.


Dalam mewujudkan hal tersebut maka dibuatlah bidang khusus yang berkaitan dengan kerohanian, yang bertugas membiasakan suasana Islami dalam lingkungan sekolah. Musholla Al-Ma’arif menjadi sentral bagi kegiatan-kegiatan ke-Islaman, melalui DKM Musholla Al-Ma’arif kegiatan-kegiatan Rohis berjalan dengan baik dan menghasilkan banyak prestasi.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik bagi siswa dalam mengembangkan Keahlian, Keorganisasian, dan Kepemimpinan maka pada tanggal 29 September 2012 dibentuklah ROHIS NURIL QOLBY.

Nama “Nuril Qolby” diambil dengan harapan Rohis ini bisa memberi cahaya kebaikan bagi sesama. Adapun Visi & Misi ROHIS NURIL QOLBY adalah sebagai berikut:

VISI:
            “Ahli, Prestasi, dan Berpegang pada nilai Islami.”

MISI:
1.      Membina skill dalam seni Islam
2.      Membina kemampuan keorganisasian
3.      Menyiapkan potensi Islam dalam meraih prestasi
4.      Membangun karakter Islami

Diharapkan dengan Visi & Misi tersebut, ROHIS NURIL QOLBY semakin memancarkan cahaya keseluruhan penjuru alam. Dengan Motto Utama “Pelayan Bagi Kebaikan Semesta”.

Semoga ROHIS NURIL QOLBY menjadi KEBANGGAAN kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar