Senin, 03 November 2014

Logo



MAKNA FILOSOFIS
LOGO ROHIS NURIL QOLBY (R.N.Q)
SMK NEGERI 3 KOTA BEKASI


PENJELASAN LOGO:

o   WARNA
a)      Hijau Muda
Simbolisasi warna Islam yang terang dan cerah, sebagai tanda Rohis akan mengedepankan semangat keikhlasan dan kecintaan dalam menjalankan tugasnya.
b)      Putih
Simbolisasi warna Kesucian, sebagai tanda Rohis Nuril Qolby ini mengusung ajaran yang suci.
c)      Kuning Emas
Simbolisasi Kejayaan, cita-cita mulia yang diusung adalah kejayaan bersama.
d)      Hitam
Simbolisasi tawadhu dan kerendahan hati, sebab pencapai Rohis Nuril Qolby merupakan karunia dari Allah SWT. Warna hitam mengingatkan pada keberserahan pada Sang Pencipta Makhluk.

o   BINTANG & BULAN
Simbolisasi bahwa kegiatan ini berbasis di rumah Allah SWT, yakni Musholla Al-Ma’arif yang merupakan symbol dari ukuran keimanan dan ketakwaan siswa SMK Negeri 3 Kota Bekasi.

o   TULISAN
a.       Nuril Qolby
Nuril Qolby bermakna cahaya hati, merupakan do’a dan harapan bahwa nama ini benar-benar tampak membumi, bagaimana yang dihasilkan selalu menyejukkan, menenangkan, dan menentramkan hati.
b.      Rohis SMKN 3 Kota Bekasi
Rohis SMKN 3 Kota Bekasi sebuah tanda lokasi tempat berdirinya dan aktivitas Rohis Nuril Qolby yakni SMK Negeri 3 Kota Bekasi.

o   CAHAYA PUTIH
Sesuai dengan namanya Nuril Qolby, symbol cahaya menandakan Rohis Nuril Qolby sebagai pelita bagi semesta.

o   BUKU
Simbolisasi pendidikan dan pelatihan. Jadi, Rohis Nuril Qolby fokus pada pendidikan dan pelatihan yang semoga bias dirasakan manfaatnya.

o   TULISAN ARAB
Simbolisasi dari penerapan nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadist.




o   QUBAH SEGI LIMA
Rohis Nuril Qolby direkat oleh pancasila yang mengedepankan nilai-nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah, dan Keadilan Sosial.

o   TITIK HITAM
Simbolisasi dari tidak adanya kesempurnaan dalam Rohis adalah perbaikan terus menerus organisasi. Nilai kepuasan Rohis Nuril Qolby adalah mengerjakan sebaik mungkin dan mengoreksi segala kekurangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar